Lifestyle

Outfit Kantor Ala Pria Millennials

Apa yang terbersit dalam benak kamu  jika bicara soal pakaian kantor? Kemeja yang membosankan, lengkap dengan celana pantofel dan celana bahan? Well, kamu tidak sepenuhnya salah. Tapi jika diperhatikan, belakangan ini mulai ada banyak perubahan soal konsep office look.

Hal ini nggak lepas dari timbulnya kesadaran fashion kini tidak lagi hanya jadi kebutuhan para wanita, tetapi juga kaum adam pada umumnya. Imbasnya, para pria pun kini jadi semakin hobi belanja-belanja. Namun menariknya, ternyata kaum adam memiliki kebiasaan unik ketika sedang melakukan shopping.

Kebiasaan Pria Ketika Sedang Belanja

Tak jauh beda dengan para wanita, para pria pun bisa impulsif juga ketika sedang shopping. Terutama jika sudah berhubungan dengan hobi, seperti kaus orisinil tim sepak bola kesayangan, mainan, atau mungkin gadget terbaru. Begini lho kebiasaan pria kalau lagi belanja.

1.Malas Menawar

Sebagian besar pria merasa bahwa menawar bisa jadi malah akan membuang-buang waktu. Terutama jika hal tersebut tidak berhasil. Belum lagi jika selisih harga yang didapatkan tidak signifikan.

2. Sesuai Kebutuhan

Pria konon akan berbelanja hanya sesuai dengan kebutuhan. Nggak ada namanya tergiur diskon atau harga promo. Mereka hanya beli apa yang mereka butuhkan.

3. Cepat Memilih

Pria seringkali fokus dalam belanja. Mereka lebih tahu apa yang mereka inginkan dan enggan menghabiskan waktu berlama-lama di pusat perbelanjaan.

4. Nggak Peduli Merk

Sebagian pria biasanya kurang peduli dengan jenis brand terkenal yang saat ini sedang hits. Bagi mereka asal fungsinya sesuai dengan yang diinginkan, mereka nggak peduli merk apa atau siapa desainernya.

Rekomendasi Office Look Modern

Lupakan kemeja atau dasi yang membosankan, ucapkan selamat datang pada topi trendi dan juga kombinasi blazer dan sneakers yang edgy nan modern.

1. Gunakan Warna Cerah

Via Pinterest

Konsep dasar office look ala millennials adalah menggunakan warna-warna cerah. Pilih warna dengan tone yang tidak terlalu terang atau bold seperti krem, putih, maroon, atau abu-abu cerah. Warna navy juga OK karena bisa memberikan kesan semangat tapi tetap kalem.

2. Denim

Via Pinterest

Pakaian berbahan denim belakangan kembali jadi tren di dunia fashion. Kamu bisa coba memakai jaket denim oversized, kemudian gulung bagian lengan untuk menciptakan kesan lebih casual. Padukan kemeja denim dan celana chino juga bikin penampilan kamu lebih modern.

3. Warna Monokrom

Via Pinterest

Paduan warna monokrom juga menjadi salah satu favorit kaum millennials. Selain simple, kombinasi warna ini pas untuk memberikan kesan modern dan casual. Asyiknya lagi, fashion dengan tone monokrom juga bisa dipakai untuk acara-acara resmi maupun santai.

4. Blazers plus Sneakers

Via Pinterest

Dengan mix and match yang tepat, blazer juga bisa jadi pakaian andalan ke kantor. Padukan dengan sneakers untuk mendapatkan casual look. Pilih blazer dengan warna teduh seperti navy atau warna pastel. Sedikit berani, kamu bisa mix blazer dan jogger pants.

5. Bomber Jacket

Via Pinterest

Bagi kamu yang ingin mendapatkan kesan rapi namun casual, jaket yang terinspirasi dari para penerbang pesawat di Perang Dunia ini bisa jadi pilihan. Tapi tetap ingat soal aturan warna-warna low tone. Pilih jaket dengan warna gelap, lalu kombinasikan dengan kemeja berwarna lebih terang.

6. Celana Chino

Via Pinterest

Celana chino belakangan semakin populer dan bahkan sukses menggusur ketenaran jeans. Sebab selain lebih nyaman digunakan untuk beraktivitas, warna-warna yang disediakan juga lebih cerah. Cocok untuk kamu yang ingin terlihat modern tanpa harus mengorbankan kenyamanan.

7. Topi

Via Pinterest

Bagi yang ingin tampil casual atau semi formal, boleh coba memakai topi bowler maupun porkpie. Hindari topi warna cerah jika pakaian kamu sudah didominasi dengan warna cerah.

Nah, gimana? Siap buat ke kantor dengan gaya yang beda?

Mungkin Kamu Juga Suka

Tidak Ada Komentar

    Tinggalkan Balasan