Lifestyle

Lebaran Tetap Update dengan Tren Baju Lebaran 2018 untuk Wanita

Bulan Ramadhan identik dengan baju baru. Biar nggak terkesan jadul ada baiknya mulai update trend fashion hijab menjelang Lebaran. Supaya penampilan kamu nggak kalah kece dengan yang lain saat silaturahmi.

Eits, update bukan berarti harus beli baju baru loh. Kamu bisa mix and match stock baju kalian di lemari supaya terlihat baru, fresh, dan eye catching. Biar nggak saltum, coba deh tengok trend fashion muslim seperti apa sih yang bakal ngehits 2018 ini.

1. Mengusung Fashion Hijab Simple

Menurut Jenahara Nasution, salah satu desainer ternama Indonesia, trend hijab di Indonesia memiliki khas dan modelnya sendiri setiap tahunnya. Di tahun 2018 ini, ia mengatakan bahwa hijab simple menjadi pilihan utama para wanita.

Karena itu, variasi hijab Lebaran kali ini nggak bakal bikin kita pusing dan bingung. Karena warab simple dan polos bisa jadi andalan mempercantik diri trend ruffle yang berat akan mulai ditinggalkan berganti dengan busana yang lebih santai. Kamu nggak perlu repot deh menyiapkan busana lebaran tahun ini!

 

2. Bahan Kain Ringan, Warna Nude dan Pastel Masih Jadi Favorit

Selain desainnya yang makin nggak neko-neko, tren tahun ini juga lebih cenderung memilih bahan kain yang ringan untuk dikenakan. Bahan organdi dan satin bisa menjadi pilihan baju lebaran kamu karena sifatnya yang ringan dan mudah dipadu-padan.

Warna-warna nude dan pastel juga masih mendominasi tahun ini. Tak hanya itu, pilihan warna-warna netral seperti earth tone (hijau, oranye, cokelat) juga makin digemari.

 

3. Tren Hijab Syar’i Makin Diminati

Hijab syar’i nampaknya memiliki segmen tersendiri di kalangan wanita. Tak hanya kalangan terbatas, saat ini hijab syar’i juga banyak diminati oleh wanita pada umumnya. Kesan nyaman yang ditimbulkan karena bentuk hijab yang lebar hingga menutup dada nampaknya jadi alasan utama para muslim untuk ikut mengenakan tren tersebut. Lebaran kali ini bakal banyak model baju muslim dan hijab syar’i yang bisa kamu pilih.

 

4. Gamis Brokat untuk Seragam Bersama Keluarga

Untuk busana seragam keluarga, perpaduan gamis dan brokat bisa menjadi salah satu pilihan menarik. Selain karena kesan mewah yang ditimbulkan, gamis brokat bakal bikin penampilanmu dan keluarga besar jadi pusat perhatian.

Kain brokat juga bisa dikombinasikan dengan jeans, denim, satin, velvet ataupun jenis lainnya. Hal ini tentunya menambah variasi kalian untuk bereksperimen dengan brokat.

 

5. Overall Manis Jadi Andalan

Busana overall merupakan salah satu pilihan yang manis untuk saat lebaran kalian. Desainnya yang chic dan kekinian bikin tampilan hijab kalian terkesan modern dan nggak membosankan. Baik berupa rok ataupun celana.

Overall kalian bisa dipadukan dengan atasan polos dengan lengan lebar yang tampaknya mulai hits di awal tahun. Cukup mengenakan penutup kepala polos dan senada sudah cukup menjadikan fashion lebaran kalian dilirik kanan-kiri.

Nah itu tadi beberapa trend baju Lebaran 2018 yang bisa jadi inspirasi kalian. Mumpung belum mendekati waktu lebaran, kalian bisa mulai merencakan mix and match busana mana yang bakal mendongkrak penampilan kalian di acara kumpul keluarga nanti. Selamat bereksperimen ya!

 

Mungkin Kamu Juga Suka

Tidak Ada Komentar

    Tinggalkan Balasan