Finansial

Bukan Cuma Kartu Kredit, Debit ATM Juga Jadi Penyelamatmu Saat Traveling

Membawa cukup uang adalah salah satu syarat penting yang nggak boleh dilupakan saat traveling. Tapi tahukah kamu kalau sekarang debit ATM juga bisa jadi kartu penyelamat saat jalan-jalan? Apalagi kalau dilihat dari sisi kepraktisan, debit ATM nggak kalah dengan kartu kredit. Selain itu memakai kartu debit juga membantu menjaga keseimbangan neraca keuangan kamu.

Selain itu masih ada banyak lagi keunggulan menggunakan kartu debit saat traveling, misalnya nih.

1. Lebih Murah

Menarik uang dari mesin ATM menggunakan kartu debit bakal jauh lebih murah ketimbang menggunakan kartu kredit. Apalagi jika bank tempat kamu menyimpan dana sudah terdaftar sebagai anggota jaringan ATM Internasional. Tentunya ini bakal menguntungkan banget buat kamu yang sering jalan-jalan ke luar kota atau bahkan ke luar negeri.

2. Nilai Tukar Menggiurkan

Dengan menarik uang via ATM menggunakan kartu debit, kamu bakal mendapatkan nilai tukar lebih baik. Tentu saja dengan asumsi kamu sedang melakukan perjalanan ke luar negeri.

Menurut analisa yang dilakukan oleh sejumlah sumber, suku bunga dan nilai tukar mata uang asing di ATM jauh lebih murah daripada yang ditawarkan di money changer ataupun sistem kartu kredit.

3. Kontrol Keuangan

Menggunakan kartu debit ATM saat traveling bakal membuat hati lebih tenang. Soalnya kamu benar-benar menggunakan uang yang kamu punya. Beda dengan saat kamu menggunakan kartu kredit.

Kemudahan membayar hanya dengan menggesek kartu membuat kebanyakan dari kita membayangkan seolah memiliki dana tak terbatas. Alhasil kita jadi susah ngontrol kalau sedang belanja.

Traveling Menyenangkan dengan Kartu ATM/Debit Sinarmas UnionPay

Logo UnionPay adalah kartu ATM Bank Sinarmas yang terkoneksi dengan jaringan yang ada di luar negeri. Selain itu, nasabah juga bebas menarik uang tanpa biaya tambahan di jaringan ATM lain seperti ALTO, ATM Bersama, dan Prima.

Kartu Debit Sinarmas UnionPay juga diterima sebagai alat pembayaran sah di semua mesin EDC dan ATM dengan logo UnionPay yang ada di seluruh dunia. Di dalamnya juga disematkan fasilitas travelmate, yang berarti para pemegangnya akan mendapat sejumlah keuntungan dari promo yang digelar UnionPay bersama para merchant.

Kartu ini tersedia dalam dua jenis, Kartu Debit CUP Gold dan Kartu Debit CUP Diamond. Untuk versi gold akan diberikan by default pada semua nasabah yang membuka rekening jenis apapun.

Memiliki Kartu Debit Sinarmas UnionPay sangat menguntungkan jika kamu berencana pergi ke Tiongkok. Sebab sebagian besar toko, hotel, dan restoran di sana hanya menerima kartu berlogo UnionPay. Hanya merchant besar yang menerima kartu dari Visa atau Mastercard.

Total ada lebih dari 2 juta merchant, 3 juta mesin EDC, dan ratusan ribu ATM yang siap menerima kartu UnionPay di Tiongkok. Selain itu, para pemegang kartu DragonPass juga bisa menikmati fasilitas ekstra di 700 VVIP Lounge yang ada di 100 negara dunia.

Jadi tunggu apa lagi? Jadikan rencana perjalananmu ke Tiongkok semakin menyenangkan dengan memiliki kartu debit Sinarmas UnionPay.

 

Mungkin Kamu Juga Suka

Tidak Ada Komentar

    Tinggalkan Balasan