Finansial

5 Alasan Kenapa Deposito Online Adalah Pilihan Investasi yang Tepat Buat Millennials

Millennials belakangan jadi sorotan di banyak media. Generasi satu ini dianggap unik karena konon gampang dipengaruhi tren dan tidak terlalu memikirkan masa depan jangka panjang. Alhasil, investasi bukan sesuatu yang identik dengan mereka. Masa iya, sih?

Namun demikian, bukan berarti kalian kaum millennials tak punya masa depan secara finansial. Dengan produk yang tepat, mandiri dan mapan bukan lagi sekedar impian. Berikut adalah lima alasan mengapa Deposito Online adalah produk investasi tepat untuk para millennials. Simak baik-baik ya.

1. Tidak terbatas waktu dan bisa dilakukan di mana saja

Membuka Deposito Online sangat mudah. Kamu cukup punya rekening bank dan juga akses ke fitur e-banking. Selanjutnya, kamu tinggal membuka laman resmi bank yang bersangkutan dan cari menu pendaftaran Deposito Online. Isi form yang dibutuhkan dan ikuti alurnya.

Beberapa informasi yang harus dimasukkan antara lain jumlah dana yang akan didepositokan serta pilihan tenor atau jangka waktu. Selain itu kamu juga harus menentukan apakah bakal mengaktifkan fitur perpanjangan otomatis atau tidak.

Prosesnya sangat praktis, tidak perlu repot-repot datang ke bank dan mengantre. Selain itu juga minim biaya, karena kamu tak harus merogoh kocek membeli materai.

2. Penutupannya sangat praktis

Tak hanya pembukaannya yang mudah, proses penutupan Deposito Online pun juga tak kalah praktis. Kamu tidak perlu repot-repot datang ke cabang bank terdekat dan mengkonfirmasi penutupan deposito.

Namun patut diperhatikan bahwa Deposito Online ada dua jenis. Untuk tipe non-ARO atau tanpa perpanjangan, dana plus bunga hasil deposito akan otomatis masuk rekening koran saat jatuh tempo. Sementara untuk deposito dengan rollover atau perpanjangan otomatis, pembatalan bisa dilakukan via e-banking.

3. Bisa diakses dari banyak saluran

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, membuka Deposito Online sangat mudah dan praktis. Tidak harus repot mengantre di bank dan mengisi segala macam formulir fisik. Selain lewat e-banking, sebenarnya masih ada beberapa saluran lain yang tidak kalah mudah.

Kamu juga bisa membuka Deposito Online lewat mobile banking dan SMS banking. Setiap bank punya kebijakan masing-masing soal ini, namun secara garis besar prosedurnya kurang lebih sama.

4. Bisa buka lebih dari satu deposito

Selain praktis, Deposito Online juga membuka kesempatan bagi kamu yang ingin mendaftar lebih dari satu deposito dengan akun yang sama. Caranya, tinggal perhatikan semua syarat yang tercantum di laman resmi masing-masing bank. Asalkan memenuhi semua kondisi tersebut, kamu bisa langsung membuat dua investasi dalam waktu bersamaan.

5. Bunga Lebih Besar

Alasan lain mengapa Deposito Online cocok untuk kaum millennials adalah dana awal tabungan yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Seperti Deposito Online Bank Sinarmas dimulai dari Rp500 ribu dengan pendaftaran melalui aplikasi SimobiPlus. Ditambah lagi bunga deposito masih lebih tinggi dari bunga tabungan biasa. Para pemegang deposito online juga tak perlu khawatir soal keamanan karena produk investasi ini dijamin oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Salah satu Bank yang menyediakan produk Deposito Online dengan bunga menggiurkan adalah Bank Sinarmas. Mereka menawarkan bunga hingga 7% dimana lebih tinggi dari bank pada umumnya. Tertarik? Daftar yuk di sini!

 

Mungkin Kamu Juga Suka

Tidak Ada Komentar

    Tinggalkan Balasan