Finansial

10 Destinasi Honeymoon di Indonesia, Bikin Tambah Kenal Pasangan Kamu

Masa-masa setelah menikah biasanya jadi momen paling indah dalam sebuah pernikahan. Inilah saat di mana pasangan baru punya kesempatan untuk mengulang masa-masa indah pacaran.

Jadi nggak jarang saat baru menikah, banyak pasangan untuk pergi honeymoon. Selain sebagai masa bersantai pasca menikah, honeymoon juga jadi momen di mana kamu bisa mengenal lebih jauh tentang pasangan.

Nah, buat kamu yang lagi butuh inspirasi lokasi honeymoon yang hits di Indonesia, kita punya list yang tepat buat kamu. Simak, yuk!

1. Pulau Komodo

Komodo juga menyajikan pemandangan alam yang indah dan eksotis. Salah satunya di Pantai Pink, yang menawarkan perairan biru menyegarkan serta keindahan bawah laut tiada tanding.

Jika kamu dan pasangan adalah tipe-tipe petualang, nggak ada salahnya mengunjungi Taman Nasional Komodo. Di sini kamu bisa menyaksikan dari dekat bagaimana kehidupan Komodo di habitat asal mereka.

2. Pantai Ora

Romantis sama pasangan di Pantai Ora via weekendescape

Bulan madu biasanya identik dengan kegiatan romantis. Maka dari itu, tempat yang menyediakan privasi penuh sangat digemari oleh banyak pasangan. Nggak perlu jauh-jauh ke Maldives, cukup ke Pantai Ora.  

Selain tempatnya yang cukup terpencil, pantai ini juga punya pemandangan alami nan eksotis. Kalian bisa bersantai sembari menikmati putihnya hamparan pasir di Tanjung Sawai, yang juga sering dijadikan sebagai spot menyelam dan snorkeling.

Tak hanya itu, kawasan ini juga memiliki Taman Nasional Manusela. Kalian bisa melakukan trekking sembari menikmati kekayaan alam Indonesia yang nggak ada habisnya.  

3. Banyuwangi

Banyuwangi punya banyak keindahan alam untuk pasangan baru via banyuwangibagus

Banyuwangi bisa dibilang merupakan pilihan lokasi bulan madu yang lengkap. Bagi yang ingin bersafari, bisa mengunjungi Taman Nasional Baluran. Jika lebih tertarik untuk snorkeling atau surfing, tak ada salahnya menjelajah ke Pulau Merah atau Pantai Bama.

Namun jika kamu dan pasanganmu punya naluri berpetualang  yang tinggi, sangat direkomendasikan untuk coba mendaki ke Kawah Ijen. Di sana kalian bisa menyaksikan langsung keindahan pancaran Blue Fire.

4. Pulau Banda

Keunikan tradisi dan budaya di Pulau Banda via gardanasional

Kawasan yang dulunya terkenal sebagai penghasil rempah ini punya banyak spot unik dan romantis yang bisa dikunjungi. Salah satunya kota Banda Neira, yang menawarkan banyak keunikan tradisi dan budaya.

Selain itu masih ada Pulau Ai, Teluk Hatta, dan Batu Kapal, dan Nusa Laut. Tak lupa, ada pemandangan matahari terbit yang tak boleh kalian lewatkan di sekitar kawasan Gunung Api.

5. Danau Toba

Pemandangan menakjubkan dari Danau Toba via pesonaindo

Danau vulkanik ini tak hanya merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia, namun juga memiliki pemandangan menakjubkan dengan latar belakang pegunungan masif.

Banyak yang bisa dilakukan jika kamu memutuskan honeymoon ke sini. Kamu bisa berenang di perairan setempat, mencoba ski air, atau bahkan memancing dan menumpang kano di kota Parapat.

Jika tertarik mendalami kebudayaan Batak, sangat disarankan untuk mengunjungi Simanindo. Di sini sering digelar pertunjukan tari-tarian dan musik tradisional.

6. Bali

Honeymoon di Bali via eoasia

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Bali merupakan salah satu destinasi wisata unggulan Indonesia. Pulau Dewata juga jadi destinasi populer bagi pasangan pengantin yang ingin berbulan madu.

Mulai dari surfing di Uluwatu hingga berjemur di Kuta, banyak momen menarik yang bisa kamu ciptakan bersama pasangan di Bali. Jika ingin sesuatu yang berbeda, kalian bisa menyaksikan langsung tingkah polah satwa liar di Bali Safari and Marine Park.

Namun berlibur di Bali tentu takkan lengkap jika tak menyaksikan budaya lokal. Pergilah ke Pura Tanah Lot untuk menyaksikan langsung tarian Kecak yang terkenal di sana.

7. Gunung Bromo

Pemandangan spektakuler dari puncak Bromo via bromotravelindo

Indonesia adalah negara kepulauan yang punya banyak gugusan gunung api dengan pemandangan luar biasa. Salah satunya Gunung Bromo yang terletak di Jawa Timur.

Gunung Bromo belakangan jadi wisata yang lumayan populer dan bisa dijadikan salah satu alternatif untuk berbulan madu. Kamu dan pasangan bisa menyaksikan pemandangan spektakuler dari puncak Bromo, yang juga menyuguhkan masifnya puncak Mahameru.

Jika datang di saat yang tepat, kalian juga bisa menyaksikan langsung upacara Kasada yang sudah lama menjadi bagian tradisi suku Tengger.

8. Pulau Belitung

Salah satu pulau terindah di Indonesia via tropicalife

Belitung merupakan salah satu pulau terindah yang dimiliki Indonesia. Tak hanya terkenal dengan pantainya yang indah, kawasan ini juga punya pemandangan unik berupa formasi batu granit yang terbentuk secara alamiah.

Bukan cuma itu aja, para pengunjung juga bisa secara langsung menyaksikan hiu-hiu berseliweran di habitat aslinya di Pulau Nangka. Jika belum puas, kamu bisa coba menikmati indahnya pemandangan bawah air di Pulau Lengkuas maupun menjelajah gua-gua alami di Pulau Nangka.

9. Yogyakarta

Nuansa romantis di Yogyakarta via hargatiketmasuk

Yogyakarta sudah lama dikenal sebagai kota dengan aroma kebudayaan tradisional yang kental. Romantisme kota Yogyakarta cocok banget untuk kamu yang honeymoon sembari menikmati peninggalan karya seni, budaya dan juga kekayaan kuliner setempat.

Salah satu tempat tujuan wajib adalah Candi Borobudur, yang sudah lama diakui sebagai salah satu keajaiban dunia dan masuk situs warisan budaya UNESCO. Selain itu kalian juga bisa mengikuti tur mengasyikkan ke Gunung Merapi atau mengunjungi desa wisata Candirejo maupun Kembang Arum. Lebih asik lagi kamu juga bisa mencoba honeymoon ala AADC, yaitu dengan mengunjungi tempat-tempat yang didatangi oleh Rangga dan Cinta.  

10. Raja Ampat

Snorkeling dan diving terbaik di Raja Ampat via thetraveltynn

Bagi pasangan yang menyukai wisata bahari, Raja Ampat di Papua Barat adalah destinasi yang harus kamu tuju. Keindahan lokasi ini sudah tersohor hingga ke luar negeri. Banyak wisatwan mancanegara yang rela jauh-jauh terbang ke sini demi bisa menyelam dengan biota laut yang cantik.

Salah satu daya tarik terbesar Raja Ampat memang terletak di kekayaan alam bawah lautnya yang konon tiada duanya. Bahkan beberapa laman wisata di Internet mengklaimnya sebagai tempat snorkeling dan diving terbaik di dunia.

Dengan sepuluh daftar tersebut, kamu sudah menentukan pilihan mau honeymoon ke mana?

 

Mungkin Kamu Juga Suka

Tidak Ada Komentar

    Tinggalkan Balasan